Teknologi

Tips Media Sosial untuk Agen Asuransi B2B

Kehadiran media sosial yang kuat mungkin sulit dicapai oleh agen asuransi B2B (business-to-business). Banyak perusahaan B2B berjuang untuk menunjukkan profesionalisme mereka dan membangun audiens melalui pemasaran media sosial. Pertimbangkan kiat-kiat berikut untuk membantu memastikan biro iklan Anda memaksimalkan upaya pemasaran media sosial Anda.

Bangun Kepribadian Online Anda

Kehadiran media sosial Anda harus memiliki kepribadian yang terdefinisi dengan baik. Informatif, membantu, menarik, tepat waktu, dan relevan, semua fitur yang dipertimbangkan oleh akun media sosial B2B teratas saat membangun kepribadian online mereka. Putuskan seperti apa suara online Anda. Apakah Anda akan formal atau informal, berbicara kepada individu atau bisnis, tampak seperti reporter atau peserta opini? Apakah Anda akan membagikan acara karyawan perusahaan, menjalankan kompetisi, melaporkan perubahan atau peraturan industri, atau akankah Anda melakukan semua hal di atas? Tujuan biro iklan Anda adalah untuk membangun kedekatan dan rasa kebersamaan dengan klien dan calon klien. Tetapi pertama-tama Anda perlu menentukan kepribadian media sosial Anda.

Buat Strategi Tertulis yang Mencakup Kartu Skor Prospek dan Orang Pembeli

Saat Anda membuat strategi pemasaran, tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini:

  • Siapa target audiens online Anda – dan seberapa beragam grup ini? Mulailah dengan membuat Kartu Skor Potensial.

  • Platform sosial mana yang paling baik menargetkan audiens ini? Anda mungkin perlu mencari platform yang berbeda untuk melihat platform media sosial mana yang paling cocok untuk pelanggan dan prospek Anda.

  • Jenis konten apa yang paling banyak ditemukan pemirsa ini? Mungkinkah itu infografis, artikel panjang, informasi dukungan teknis, berita terkini, pembaruan peraturan, atau kombinasi?

  • Apa tujuan media sosial jangka pendek dan jangka panjang Anda? Mungkin tujuan jangka pendek Anda adalah berbagi konten secara konsisten. Dan sasaran jangka panjang Anda mencakup anggaran iklan untuk pertumbuhan dan potensi keterlibatan.

  • Bagaimana pesaing Anda menggunakan media sosial? Dengan mempelajari pesaing Anda, Anda dapat belajar banyak tentang apa yang harus dan tidak boleh Anda lakukan.

Komentari Berita dan Peraturan Terkait Industri Target Anda

Mengomentari berita terkini dan mengubah peraturan industri adalah cara yang bagus untuk menunjukkan pengetahuan Anda tentang industri Anda dan memberikan ide kepada pelanggan Anda tentang cara memahami pembaruan ini. Ini dapat menghasilkan tingkat keterlibatan yang lebih tinggi dan peningkatan keterpaparan ke halaman media sosial Anda. Anda dapat menggunakan Google Alerts dan lansiran media sosial untuk memantau kata kunci industri dan mengetahui peristiwa yang berubah secara dinamis.

Organik Vs. Postingan Berbayar

Setelah agen asuransi Anda secara konsisten memposting konten berkualitas, Anda dapat mempertimbangkan peningkatan posting dan iklan. Anda mungkin menginginkan panduan tentang hal ini karena anggaran dapat dihabiskan dengan cepat dan pengujian split multivarian dengan gambar yang menarik dan grafik khusus dapat secara dramatis meningkatkan jangkauan dan laba atas investasi Anda.

Dapatkan Basis Pengikut Terkemuka

Terlihat profesional dan menunjukkan jumlah pengikut dan tingkat keterlibatan yang terhormat adalah setengah dari pertempuran ketika memulai usaha pemasaran media sosial asuransi Anda. Platform terbaik untuk digunakan agensi Anda: LinkedIn, YouTube, Facebook, Twitter, dan Google+, mungkin dalam urutan itu, tetapi pasar target Anda dapat memengaruhinya. LinkedIn dan YouTube dapat sangat berharga bagi bisnis B2B. LinkedIn adalah tempat yang baik untuk memulai, ini lebih merupakan platform yang berpusat pada bisnis. Kemudian manfaatkan YouTube menggunakan video, rekaman webinar, atau bahkan pembaruan audio sederhana melalui PowerPoint. Cobalah untuk meningkatkan basis pengikut Anda ke jumlah yang terhormat secepat mungkin. Misalnya, ini bisa menjadi 500 pengikut di LinkedIn, Twitter, dan Facebook. Meskipun 5.000 atau lebih itu hebat, agensi Anda mencoba untuk mendapatkan fondasi profesionalisme dan kredibilitas pada awalnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button